Mbolang ke Kebun Buah Mangunan

WP_000790

Hari minggu pagi aku n my hubby jalan-jalan menuju imogiri tujuannya mo ke kebun buah mangunan,  informasi dari temen didaerah imogiri  ada bukit dengan pemandangan yg sangat menarik. Aku n suamiku sama sekali buta dengan tempat itu,hanya modal tanya dan tanya…nah perjalan dimulai dari jalan imogiri timur teruuuss ke arah menuju imogiri sebelum kearah makam raja ada pertigaan dimana disitu terpampang jelas penunjuk jalan “kebun buah mangunan” belok kanan naah telusuri aja jalan itu,yang mana jalannya sangat elok nan rupawan.. :P

jalan naikturunDalam perjalanan sebenarnya mulus-mulus aja tapi timbul sedikit masalah pas nglewati daerah perbukitan menuju lokasi, jalanya berliku- liku naik-turun gak jauh beda lah maa kebanyakan jalan pegunungan, sebenarnya  yg jadi masalah  itu bukan jalannya tapi kendaraan yang qta pakee…, yeess qta pake motor andalan qta berdua… :D  waktu jalannya nanjak( nanjak banget malah kalo gak kuat tu motor bisa mundur..hahaha..) dan motor bebek qta  kehabisan tenaga buat nanjak padahal nih motor gak jadul2 amat lo jadi kalo pas jalan naik cuma pake gigi 1 itu juga kudu super pelan sekali sampe bisa diselip orang jalan…lebay banget yak. Tapi hal itu tidak terlalu kami khawatirkan karena dalam perjalan kami dimanjakan dengan pemandangan yg indah, dimana daerah yg kami lewati  kanan kiri   bukit hutan pinus…sejuuuk beneer…ditambah lagi saat itu hujan rintik-rintik adeeeem,oiyaaa aseek bangeeeet kalo buat  foto…tapi sayang kami gak sempet foto2 karena dikejar waktu keburu hujaan  takut ntar jalannya liciiin….

Setelah beberapa saat kami sadar jalan yg kami telusuri makin sepi dan jalannya makin ekstrim….huaaaa,,,dan  yg kami harap2kan gak nongol-nongol tuh papan penunjuk jalan “kebon buah mangunan”, lalu kita cari penduduk setempat buat nanya jalan ternyata nemuin penduduk juga rada susah soalnya kanan-kiri sudah sepi hampir gak ada rumah-rumah, akhirnya nemu juga penduduk setempat setelah bertanya ternyata kita keblabasan jauhnya minta ampun yaaah hampir 2 km kami nyasarnya…wkwkwkwkwk…#tepok jidat.ampuuun deeech kami bakal  balik lagi lewati jalan naik-turun bukit lagi dengan kondisi si bebek motor sudah sangat memprihatinkan kayak mo sekarat aja, mungkin kalo si motor punya mulut bakalan teriak “LOE MO BUNUH GUA YAH!!!”.

sepertiularmaaf ini ambil foto temen hehe…

 Daaaan akhirnya kita nyampe juga ke lokasi kebon buah mangunan… lega deh, retribusinya ternyata hanya 5rebu perak tentu sangat murah sekali untuk pemandangan yg eksotik ini, saat mo naik kebukitnya ato disebut gardu pandang ada 2 opsi jalan kaki ato naik motor tapi setelah ngeliat kondisi motor yg sudah kembang-kempis kayaknya mending jalan aja deh sementara si motor kusuruh tidur aja dulu diparkiran.Gak nyesel deh milih opsi jalan,qta bakal dimanjakkan pemandangan, dan ada gubug untuk istirahat. Kurang lebih 15 menit qta baru sampai puncaknya….wuuuiiiih…   ternyata emang bener yg dikatakan temenku pemandanganya sungguh luar biasa kayak berasa waktu naik gunung, apalagi pemandangan aliran sungai Oyo yg meliuk-liuk , yg mana sudah dianggap amazonnya Jogja hahahaha…. sungguh luar biasa indahnya sampai mata gak bisa kedip, sayangnya dilokasi sangat ramai maklum lah musim liburan. Setelah puas  foto-foto buat eksis difb rasanya sayang banget pulang meninggalkan pemandangan ciptaan Allah yg sangat luar biasa menakjubkan bombastis cetaarrr membahana badai!!…ah ketularan syahrini. beluum puas rasanya menikmati keindahan ini…

Dalam perjalanan pulang  kami menemukan  plang bertuliskan “bukit hijau” rasanya pengin mampir tapi…ah sudah capek besok lagi aja deh…lagian cuaca juga tidak mendukung langitpun tidak lagi bersahabat kala ituuu….menduung menyelimuti wilayah imogiri dan sekitarnyaa….akhirnya qta memutuskan lgs pulang…cuuuuuuzzz….

Foto lainya:

WP_000782

WP_000785

About these ads

3 thoughts on “Mbolang ke Kebun Buah Mangunan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s