Jalan-jalan ke Jembatan Gantung Selopamioro

801268jembatan2

jalan – jalan kali ini berawal dari browsing tempat – tempat wisata di jogja.Eiiiiiit ketemu deh satu tempat yang bikin kami penasaran “jembatan gantung” kLo dari namanya  seeh pasti dah bisa bayangin apa itu jembatan gantung,,,,namanya juga orang penasaran ya tetep aja pengen kesono,,,,sebenarnjembatan gantung yang kami kunjungi terletak di desa selopamioro,imogiri yogyakarta. tepatnya jembatan ini terletak dibawah kawasan wisata kebun buah mangunan,,,,dan penduduk desa sering menyebutnya “kreteg gantung” ato ada yang menyebutnya “jembatan kuning” karena jembatan ini di berwarna kuning….mulai crita aja yaaah…hahahaha…😀

Kami pergi kesana memilih hari minggu karena hari itu pula waktu kosong kami weekend gitu lhoooo…..Rute menuju lokasi gampang -gampang susah kami menyusuri sepanjang jl.imogiri timur jalan terus kearah Imogiri sampai mentok. Disitu ada pertigaan, dan ambil arah kanan. Dari situ, tinggal nyari SMP 2 imogiri. Setelah ketemu SMP 2 Imogiri, belok kiri,  ikuti jalan desa yang kecil. Jika mulai bingung, tanya saja ma penduduk desa sekitar, saat itu jalan desa menuju lokasi baru diperbaiki jadi yg harusnya jalanya singkat jadinya muter lumayan jauuuh…melewati jembatan besar teruuss sampe nemu tugu kecil lalu belok kiri, trus ikutin jalannya ntar lama-lama nyampek juga….hati-hati waktu itu pas musim ujan jadi jalanya becek agak licin apalagi jalanya sempit cuma pas dilewatin 2 motor aja, tapi kita bakal disuguhin pemandangan alam yg sungguh indah…dikanan-kiri bentangan karst perbukitan n sungai oyo berasa kayak nelusurin hutan amazon deh. Lalu ada air terjun kecil, sayangnya waktu itu sudah gerimis jadinya terburu-buru pengin lekas nyampe jembatan jadi gak sempet foto-foto waktu diperjalanan.

panoramic

Akhirnya nyampe juga dijembatan kuning selopamioro, saat nglewatin nyeberang jembatan ini pakai motor sungguh deg-degan soalnya bergetar semua jadi berasa puanjaaang sekali gak nyampe2 ujung jembatan seberangnya. Jembatan ini terbuat dari besi n kayu diikat dengan tali tambang guede jadi gak sah kawatir dijamin kokoh kalo cuman dilewatin sepeda motor, asal lewatnya jangan berbondong-bondong loh yah. Saat itu waktunya masih sangat pagi jadinya masih sepi, belum ada pengunjung lain yg datang cuma penduduk lokal yg sudah pede melaju diatas jembatan pake ngebut segala. Diujung jembatan ada sebuah warung kecil yg menjajakan aneka snack kecil-kecil n wedangan kopi, si pemilik warung ternyata kreatip juga sebelah warung disediakan sepetak ruangan buat lesehan istirahat sambil ngopi. Yang nambah unik lagi ibu si owner warung saat itu mo pergi bentar tau-tau dengan polosnya malah nitipin warungnya ke kita padahal jelas-jelas kita ini orang asing n gak kenal sama sekali….wah ternyata didesa masih ada yah orang yg mudah memberi kepercayaan keorang lain, ato wajah kita itu tampang orang baik-baik kali yah jadinya ibu itu langsung percaya sama kita wahahaha….(pede)

Setelah puas berfoto-foto ria hujan mulai mengguyur cukup deras dan lama….lalu pengunjung mulai berdatangan ada juga serombongan goweser. setelah nunggu ujan lumayan lama akhirnya reda juga n kira pun berpamitan pulang melewati jalan pedesaan yg sdh padat penduduk, ternyata jalanya mulus n lebar bisa dilewati 2 mobil, tapi perjalananya biasa-biasa aja gak ada pemandangan alam yg menarik hanya melewati rumah-rumah penduduk desa saja, jaraknya pun cukup singkat gak kayak waktu berangkat tadi.

Foto lain:

tali-jembatanKali-OyoWP_001298DSC00516

2 thoughts on “Jalan-jalan ke Jembatan Gantung Selopamioro

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s