“Kecele” Curug Sidoharjo Kulon Progo

Objek wisata kali ini berhubungan sama air…ya iyalah judulnya aja curug, curug atau air terjun sidoharjo ini terletak bukan di kota sidoharjo jawa timur tapi nama desa di kulon progo jojgakarta. Karena terpesona lewat foto-foto diinternet, kami langsung mutusin menuju kesana tanpa pikir-pikir dulu.

Berangkat pagi-pagi banget soalnya masih “blank” lokasi tujuan, kami berdua berangkat dari jogja lewat jl godean teruuuss sampai melewati Kali Progo sungai terbesar dijogjakarta, kemudian belok ke kanan sampai di Desa Dekso. Dari Pasar Dekso ambil jalan ke arah Samigaluh dengan kondisi jalan yang cukup bagus namun menanjak. Ikuti saja jalan tersebut sampai ada plang MTS Sidoharjo kanan jalan plang ini sungguh-sungguh petunjuk penting jadi wajib ditemukan, tapi buat nemuin plang ini harus pasang mata super jeli karena plangnya kecil gampang terlewati, setelah nemu plang itu lewati jalan kecil kekanan dekat plang tersebut hingga nemuin MTS Sidoharjo. Di dekat MTS tersebut ada plang curug sidoharjo kekiri lewat jalan kecil menanjak sekitar 1km sampai deh ke lokasi Curug Sidoharjo.

DSC00878Setelah sampai lokasi kita titipin motornya ke rumah penduduk gak ada biaya retribusi sama sekali, lalu jalan kaki sekitar 500 meteran. Bagi yg takut ketinggian mending dipikir-pikir dulu buat kesini soalnya jalan menuju air terjun bener-bener menantang, jalan setapak naik-turun sempit pinggirnya jurang menganga sudah gitu ada sebagian jalan yg sudah rusak jadi musti hati-hati kepleset dikit langsung terjun kejurang, setelah bersusah-payah melewati akhirnya nyampai juga ke curug yg tingginya 75meter ini.

Gara-gara kita berdua ke curug sidoharjo ini tanpa pikir-pikir dulu, kita gak nyadar kalau saat itu masih mongso ketigo alias musim kemarau, jadinya curugnya masih kering kerontang gak ada airnya sama sekali rasanya guondok alias kecele’ alias kecewa super berat, ya iyalah kecewa kalau yg namanya air terjun tapi gak ada airnya trus apa yg mau dinikmati?… Tapi buat ngobati rasa kecewa tetep aja kita berfoto-foto ria, meski gak ada air terjunya rasanya tetep sedap dipandang kok wkwkwk…

DSC00861airnya kering euy…

DSC00867meski kecewa…tetep narcis

DSC00850pemandangan alam sekitar curug

begini nih kalau ada airnya

8 thoughts on ““Kecele” Curug Sidoharjo Kulon Progo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s